putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Google Search Gunakan Lokasi Anda Untuk Optimalkan Saran Pencarian

Posted by rabot416 pada Januari 20, 2010


Untuk melakukan ketikan sebuah query ke dalam kotak pencarian pada perangkat ponsel seringkali lambat dan sulit. Untuk alasan ini, saran pencarian relevan yang sesuai dengan maksud query Anda tersebut bermakna dapat mempercepat pencarian dan mengurangi pengetikan yang tidak penting.

Berkaitan dengan itu, baru-baru ini telah ada perbaikan untuk saran pencarian pada Google Search yang ditawarkan pada perangkat berbasis Android dan iPhone. Google kini akan menawarkan saran berdasarkan perangkat ponsel saat ini atau lokasi terakhir, sehingga dapat membuat saran yang lebih relevan.

Sebagai contoh, ketika pengguna di wilayah metro Boston mulai mengetik “Muse”, saran-saran seperti “museum of science boston” dan “museum of fine arts boston” diberikan karena orang-orang dekat Boston sering mencari museum yang sangat populer ini. Di sisi lain, sebaliknya pengguna di San Francisco yang memulai permintaan mereka dengan “Muse” akan melihat saran untuk museum di wilayah San Francisco saja. Dengan menggunakan perangkat saat ini atau lokasi terbaru, Google mampu menawarkan lebih baik, saran lebih berguna dari sebelumnya.

Untuk mencobanya sendiri, masuk dan buka halaman Google Search pada aplikasi browser ponsel Anda. Setelah itu mulai mengetik sebuah query untuk melihat saran yang mengoptimalkan lokasi terbaru. Pastikan Anda telah mengarahkan pada “Save recent locations” dan “Allow use of device location” di bawah link Settings pada halaman Google Search.

Ada kalanya kalau saran pencarian masih terlihat itu-itu saja. Ada baiknya kalau Anda mungkin harus melakukan refresh halaman Google Search di browser ponsel Anda untuk melihat saran optimisasi yang baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: