putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

CMC terbaru siap keluar sebagai Antivirus

Posted by rabot416 pada Januari 19, 2010

Mungkin sebagian dari Anda yang sudah memakai CMC versi sebelumnya, heran dengan judul artikel ini. Jangan heran, kebanyakan dari kita (orang awam) mungkin menyebut program pembasmi malware, apapun jenisnya sebagai Antivirus. Namun pada versi sebelumnya CMC belum memberanikan diri untuk disebut sebuah sebuah Antivirus walapun sudah sanggup mendeteksi virus yang ada di database internalnya (bukan worm) dengan akurasi yang cukup tinggi. CMC terbaru dengan sedikit modifikasi Engine untuk meningkatkan kcepatanya akan dilengkapi dengan Disinfector virus yang pernah menyebar di Indonesia yang dikirim oleh MH ke pusat pengiriman virus CMC. Untuk itu CMC yang akan direlase setidaknya usdah layak untuk disebut Antivirus karena sangup memperbaiki file executable yang terinfeksi oleh salah satu virus asing.

Virus tersebut bernama Win32/Tenga atau Win32/Gaelicum.A, Kemampuan Disinfector CMC next relase juga sudah di uji dengan membandingkan dengan Antivirus asing yang lebih senior yang terbukti juga mampu mendisinfeksi program yang terinfeksi virus ini.

Berikut adalah hasil uji disinfeksi AVG dan CMC terhadap Win32/Tenga atau Gaelicum.A

Perbaikan dengan CMC

Alhamdulillah, setelah diuji hasil perbaikan yang dilakukan Oleh AVG 9.0 dan CMC masih belum menemui perbedaan. Program kembali pulih dan bisa dijalankan tanpa kontaminasi dari virus terebut. Namun sayangnya, program yang dilengkapi dengan signature-stamp atau pengecekan ceksum sendri tidak bisa pulih total. Begitu juga dengan perbaikan yang dilakukan oleh AV asing lainya seperti AVG 9.0 dan KAV 7.0 terhadap program yang punya signature-stamp pada dirinya, penyebabnya karena program ayng dilengkapi demikian tidak akan berjalan jika dilakukan sedikit modfikasi baik itu dibersihkan atau dikotori dari dan oleh virus kecuali pembersihan byte 100% (kemgkinan kecil banget)

Semoga CMC bisa sedikit menekan ketergantungan penggunaan Antivirus Asing dengan kemampuan barunya.
Intinya jika anda ingin meperbaiki file yang terinfeksi dari infeksi Virus, saat ini Antivirus lokal sudah cukup memperhatikanya. Seperti PCMAV sality dan lainya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: