putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Facebook Kini Bekerjasama Dengan McAfee Demi Meningkatkan Keamanan Sistemnya

Posted by rabot416 pada Januari 16, 2010

Siapa kini yang tak kenal dengan Facebook? Anda boleh tanya bahkan untuk anak sekolah dasar sekalipun kini sudah mengenal Facebook dan berlomba-lomba untuk tenar di website jejaring sosial tersebut. Bahkan mungkin Anda adalah salah satu pengguna aktifnya saat ini.

Facebook tampaknya ingin lebih serius lagi mengembangkan bisnisnya, apalagi kini sudah ada 350 juta pengguna dari seluruh penjuru dunia menggandrungi website tersebut. Tentu pihak Facebook tidak ingin main-main lagi dalam hal keselamatan data. Kabarnya kini Facebook telah melakukan kesepakatan kerjasama dengan McAfee untuk lebih aman lagi dari serangan malware yang meraja lela.

“Facebook tengah menerapkan insentif keuangan dari kerjasamanya selama ini untuk lebih menguntungkan para pengguna dan belum akan mengambil keuntungan sedikitpun dari setiap pengguna yang selama ini sudah ada dan setia di Facebook.”

McAfee baru saja mengembangkan aplikasi gratis untuk pengguna Facebook yang mana mampu membersihkan hardisk dan akun pengguna dari berbagai serangan berbahaya di dunia maya. McAfee juga akan menyediakan konten khusus untuk melakukan pengamanan homepage Facebook.

Saat ini pengguna Facebook di Amerika, Kanada, Meksiko, Brazil, Italia, Jerman, Belanda, Spanyo dan Perancis telah memenuhi syarat untuk penggunaan perangkat lunak McAfee yang gratis selama masa promosi ini nantinya akan lebih banyak lagi negara yang bisa menggunakannya beberapa bulan mendatang. Aplikasi dapat diunduh oleh pengguna untuk melindungi komputer mereka dari serangan virus, spyware, hacker, scammer, pencurian data-data pribadi dan berbagai kejahatan di dunia maya. Untuk lebih aman lagi, pengguna akan dikenai biaya 35 USD atau sekitar 350 ribu rupiah per tahunnya melalui diskon yang diberikan di website McAfee.

Kemitraan ini sendiri terjadi karena begitu banyak terjadi serangan akhir-akhir ini ke Facebook yang mana merupakan ancaman buruk bagi website jejaring sosial tersebut, sementara ini Facebook sudah relatif lebih waspada untuk melumpuhkan virus yang menyebar melalui wall di halaman pengguna. Tampaknya wabah ini akan terus semakin parah dari hari ke hari. Perusahaan membutuhkan perbaikan yang lebih baik apalagi dari segi keamanan. Kabarnya, Facebook sendiri telah beberapa kali melakukan pencarian dimana ingin mencocokkan partner mana yang kiranya akan pantas untuk melindungi Facebook dan akhirnya dipilihlah McAfee.

kenapa harus McAfee ? kalau mau lebih aman kanmasih ada yang lebih baik dari itu ? silahkan comment di bawah untuk menjawab. terima kasih

sumber : beritateknologi dengan editan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: