putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Codenesia Malware Cleaner

Posted by rabot416 pada Januari 16, 2010

Codenesia Malware Cleaner atau sering di singkat dengan CMC adalah produk Antirus lokal karya anak-anak codenesia dengan segudang kemampuan dalam mendeteksi dan membersihkan virus. Software ini diawali dari pembuatan software scanner malware sederhana yang dinamakan Codenesia Malware Scanner, yang sebelumnya pernah direlease oleh Codenesia Team. Codenesia Malware Cleaner hadir untuk bergabung bersama Antivirus lokal unggulan lainya dalam memerangi sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan Antivirus asing.

DOWNLOAD


Apa kelebihan CMC?

Setiap produk ciptaan manusia biasa tentunya memilki kekurangan, keunggulan dan ciri khas masing-masing. Jika dilakukan perbandingan dengan produk lokal lain CMC punya cukup banyak keunggulan dan ciri khas antara lain.

[Cepat]

Walapun dengan bahasa tingkat tinggi, CMC ditulis dengan code seefektin dan seefisien mungkin untuk menghasilkan kecepatan yang maximal tanpa filter sekalipun kepatan CMC masih bisa di adu dengan Antivirus dikelasnya. Yaitu Antivirus yang dilengkapi code untuk melakukan pengecekan rutin terhadap file Portable Executable dari ancaman-ancaman virus secara sistematis bukan hanya sekedar wom semata.

[Akurat]

Akurasi signature yang ada pada CMC bisa dikatakan baik (bukan berarti sangat baik), dengan metode ceksum ringkas hasil kalkukasi pada posisi bite-bite variatif sehingga menghasilkan variasi ceksum yang maximal, walapun secara perhitungan kesalahan mungkin terjadui karena tidak ada produk yang tidak cacat walapun hanya sekian persen. Selain itu dengan teknik PH Pattern, CMC juga dapat menjamin akurasi deteksi terhadap file-file yang terinfeksi virus-virus tertentu yang banyak menipu Antivirus lokal lainya, seperti sality, alman, dan chirb@mm. Kekuatan dan akurasi deteksi CMC juga disertakan tingkat prosesntasi akurasinya agar pengguna juga dapat mengetahui informasi yang lebih valid terhadap Antivirus CMC dalam mendeteksi virus. Karena banyak Antivirus yang sekedar memberikan code deteksi virus, tanpa memberikan seberapa persen akurasi deteksinya terhadap virus yang dimaksud dan setelah di uji hasil cukup mengecewakan.

[Aman]

CMC bisa dikatakan 1 dari kurang dari 10 Antivirus lokal yang aman untuk dipakai, kususnya bagi data Anda. Mengapa? CMC dilengkapi dengan “Delet Filter” dimana file yang akan dihapus dipastikan dan di cek sebanyak 2 tahap untuk memastikan suatu file benar-benar layak untuk dihapus CMC melakukan deteksi “[1]apakah file tersebut milik system?” dan ”[2]apakah file (untuk pe) tersebut memiliki kandungan byte tambahan?” jika salah satu kondisi itu terpenuhi maka CMC tidak akan menyentuh file tersebut atau mengirimnya ke penjara CMC agar suatu saat jika file itu memang masih bisa anda pakai, anda bisa mengambilnya kembali.

Dengan filter nomor [1] artinya CMC tidak akan berani meyentuh file system walapun file tersebut terinfeksi oleh virus karena jika dihapus system akan bekerja kurang normal. Terkecuali CMC gagal melakukan enumerisasi terhadap file system saat load, namun anda kan mengetahui kegagalan tersebut karena CMC akan mengeluarkan peringatan.

Dengan Filter nomor [2] CMC tidak akan mengahapus file biasa/virus (PE) yang berpotensi mengandung data Anda, seperti data word, exe, dan lainya, terkecuali virus itu mampu meletakan file atau data yang dimakan ke dalam section dan merubah informasi struktur PE sehingga file yang dimakan-nya menjadi satu bagian dengan dirinya (namun belum pernah ada worm lokal yang sanggup demikian). Banyak AV yang kurang memperhatikan hal sepele ini, sehingga membuat penggunanya kehilangan data tanpa sebab yang jelas.

Selain ke-dua filter di atas, CMC juga tidak akan menghapus file yang didapat dari hasil kecurigaan ataupun file PE yang terinfeksi virus.

Tiada gading yang tak retak, Aman bukan berarti yang ter-aman artinya setiap saat setiap produk pasti akan melakuakn kesalahan walapun sudah di buat sedemikian rupa filternya.

[Dilengkapi Virus Detector]

CMC jugq bisa dikatakan 1 diantara kurang dari sepuluh Antivirus lokal yang meperdulikan ancaman serangan virus-virus asing, untuk itu CMC dilengkapi detector kusu virus yang dinamakan PH Pattern dengan tingkat akurasi rata-rata lebih dari 70% (setiap virus berbeda). CMC juga menyadari belum ada Antivirus lokal yang memiliki detector yang sangat baik (kecuali produk turunan) terhadap file yang terinfeksi oleh virus asing kususnya virus asing yang punya sifat Entry Point acak. Untuk virus dengan infeksi EP non acak CMC dapat menjamin akurasi deteksi hingga 90 %, contoh virusnya adalah win32/Sality.A dan Chirb@mm (nama: AVG).

[Nyaman]

Banyak fitur yang akan membuat anda nyaman ketika memakai produk CMC, dan dengan izin bebas 100% akan membuat Anda lebih nyaman dalam memakai CMC. Beberapa fitur yang akan membuat anda lebih nyaman antara lain adalah, RTP Exception (pengecualian RTP), File Exception (pengecualian RTP), Registry Exception (pengecualian RTP), Bahasa, dan Plugin.

[Plugin Ready]

CMC juga menyediakan fasilitas Plugin yang tidak semua produk lokal memilikinya. Dengan adanya Plugin, artinya siapapun dapat ikut andil dalam mengembangkan CMC dengan tool bahasa pmrograman masing-masing (VB, PB, MASM, VC++, dan lain-lain). Untuk dapat membuat plugin, anda bisa mempelajari contoh code yang diberikan bersama produk CMC.

[Multi Bahasa]

Pembuat CMC menyadari, keunikan dan keragaman bahasa yang ada di Indonesia dari sabang sampai merauke dan dari miangas sampai pulau rote😀, untuk itu bahasa pada CMC juga bisa dirubah sesuai bahasa daerah masing-masing dengan melakukan pengaturan dan memilih bahasa ayng diinginkan, anda juga dapat membuatnya sendiri.

[Mudah Update]

Anda tidak perlu setiap hari mengunjungi web CMC untuk mendapatkan update, karena hanya dengan modal computer terhubung dengan internet anda sudah dapat mengupdate CMC dari program danmengakses berita terbaru dari CMC. Anda hanya perlu mendownload ulang, jika ada versi bangun terbaru dari CMC.

[Mengutamakan Realita]

CMC lebih mengutamakan realita, dari pada memaparkan fakta bohongan demi menggaet pengguna yang merupakan kebanyakan dari golongan orang awam yang lebih mudah tertipu dalam memilih produk tanpa mempelajari realita dari sebuah produk yang dipakainya. Insya Allah pada CMC, kami tidak menyembunyikan atau memberikan informasi palsu terkecuali diluar batas pengetahuan kami.

[Gratis]

CMC didistribusikan dengan full fitur namun tak berbayar sama sekali dan diizinkan dipergunakan untuk keperluan apapun dengan tanpa jaminan dari pembuat CMC. Enjoy CMC…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: