putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Fitur Wibiya Web Based Toolbar Tambahkan Twitter, Facebook Dan Video Chat Di Berbagai Website

Posted by rabot416 pada Januari 5, 2010

Website jejaring sosial kini memang sangat booming sekali. Sadar ataupun tidak, bahkan anak-anak Sekolah Dasar sekalipun kini berkutat di jejaring pertemanan Facebook. Alangkah teknologi ini seolah menarik individu yang benar awam di internet menjadi tertarik untuk mencoba dan berkiprah di ranah maya.

Melihat potensi begitu besar di website jejaring sosial tersebut, kini sebuah perusahaan asal Israel telah meluncurkan Wibiya, aplikasi toolbar berbasis web yang dapat dikustomisasi oleh publishernya.

Toolbar Wibiya ini sendiri dapat digunakan di blog ataupun digunakan sebagai widget di situs media sosial dan layanan web lainnya. Semuanya dapat dikustomisasi sesuai keinginan sehingga website yang menggunakannya dapat menambahkan Facebook Connect, menampilkan Twitter alert dan berbagai fitur lainnya. Website pengguna akan dapat menaruh Facebook Fan Page di toolbar tersebut. Menariknya, Wibiya memiliki ‘App Store’ sehingga bisa diurutkan. Pengguna juga bisa menaruh aplikasi seperti Google Translate, YouTube ataupun game-game di dalamnya. Sayangnya saat ini, App Store yang disediakan oleh Wibiya baru terbatas 25 aplikasi saja saat ini.

Wibiya juga memiliki integrasi dengan TinyChat yang mana memungkinkan website yang menggunakannya memiliki fitur video/text chat di websitenya. Pengguna sebelumnya haruslah login terlebih dahulu baru bisa menggunakan aplikasi chat ini. Tampaknya Wibiya akan menjadi pesaing baru bagi Conduit, Meebo, MySpace, Yahoo, Digg dalam hal fitur yang ditawarkan. Nah, Anda tertarik untuk mencobanya?

untuk mencobanya klik link ini :
http://www.wibiya.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: