putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Firefox Akan Hadirkan Firefox 3.6, Firefox 3.7 Dan Firefox 4.0 Di Tahun 2010

Posted by rabot416 pada Januari 5, 2010

Anda senang menghabiskan waktu dengan berselancar di dunia maya? Web browser apakah yang Anda sering gunakan? Kalau Anda sudah terbiasa menggunakan Firefox sebagai web browser favorit Anda, layaknya Anda tak akan sabar mendengar kabar yang satu ini.

Kalau tidak ada perubahan, kabarnya pihak Mozilla akan segera merilis tak kurang dari 3 versi open source dari browsernya pada tahun 2010 ini. Yang mana nantinya puncak dari semuanya akan terjadi pada peluncuran Firefox 4.0. Kemungkinan untuk versi teranyar ini baru akan hadir pada akhir tahun 2010 mendatang. Tapi tak menutupi kemungkinan juga kalau Firefox 4.0 baru benar-benar diluncurkan pada awal tahun 2011 mendatang. Tapi untuk Firefox 3.6 dan Firefox 3.7 tampaknya benar-benar akan dirilis tahun 2010 ini juga.

Kini Firefox 3.6 beta masih dalam tahap percobaan, dimana waktunya terpotong dengan waktu libur natal dan tahun baru. Kini sudah memasuki tahap beta 5, yang mana telah diperbaiki setidaknya 130 celah yang ada di versi beta sebelumnya. Kini sudah tersedia Firefox 3.6 Beta 5 yang dapat diunduh pengguna.

Pada saat bersamaan, perusahaan tersebut juga kini sedang bereksperimen untuk memproduksi Firefox 3.6 RC 1. Berikut juga di awal tahun 2010 ini, pihak Mozilla menawarkan beberapa update untuk Firefox 3.5. Rencananya Firefox 3.6 sendiri paling lambat akan diluncurkan pada bulan Februari 2010. Sedangkan untuk Firefox 3.7 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2010 dengan berbagai multi-process plug-in, fitur Async UI dan mengurangi waktu startup.

Kemungkinan besar pada kuartal kedua tahun 2010, akan dimunculkan preview pertama dari Firefox 4.0 yang mana akan ada Jetpack dan Weave. Tentunya dengan grafis yang lebih segar pula.

“Dalam perilisan Firefox mendatang, kami akan memindahkan tombol home menjadi ‘Home Tab’ sebagai gantinya. Kami akan mempertahankan fungsi yang sudah ada dimana Anda dapat menampilkan web pilihan Anda atau menonaktifkannya sama sekali.” ungkap Mozilla Labs.

“Halaman ini akan mengakses lebih banyak informasi pengguna sejak ia belum menutup browsernya, termasuk history, add-ons, bookmarks dan lainnya. Tujuannya adalah untuk mendesain seperti yang digunakan pada My Yahoo, iGoogle ataupun halaman awal yang mana Anda dapat menaruh widget Anda di sana. Ini bukan karena kami tidak berpikir kasus ini memang sangat berharga, tapi kami berpikir lebih jauh pada apa yang dapat ditampilkan pada halaman awal browser yang dapat mengakses penuh ke browser.”

Ingin mencoba Firefox 3.6 Beta 5, silahkan unduh dari link berikut ini :

Untuk Pengguna Windows :
Download
Untuk Pengguna Mac OS X :
Download
Untuk Pengguna Linux :
Download

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: