putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Google Berencana Untuk Siarkan TV di Youtube

Posted by rabot416 pada Januari 1, 2010

Akankah Anda mau mengeluarkan uang untuk menonton sebuah acara di TV? Tentu akan berpikir dua tiga kali untuk melakukannya bukan, apalagi kalau Anda bisa menonton tayangan tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

Tapi tampaknya hal ini tak membuat pihak Google bergeming dengan niatnya yang mana tetap ingin melanjutkan rencananya untuk membuka layanan streaming acara TV pada Youtube, dimana nantinya setiap individu yang akan mengaksesnya akan dikenai biaya dan tayangan tersebut tidak akan ada iklan sama sekali.

Saat ini, pihak Youtube sendiri telah memberikan akses ke beberapa acara TV secara gratis pada pengguna namun dengan iklan. Mengambil konsep yang juga ditawarkan oleh pihak Apple dan Amazon, rencananya pihak Google akan menarik biaya langganan sebesar 1.99 USD atau sekitar 20 ribu rupiah per episode, tayangan ini sendiri akan diambil sehari setelah disiarkan di TV.

Berbeda dengan pihak Apple dan Amazon, di Youtube, Google tak memberikan akses untuk mengunduh tayangan, sekalipun penggunanya telah membayar untuk itu. Padahal biaya yang dibayarkan Google ke pihak studio TV sama besarnya dengan apa yang dikeluarkan bila konten tersebut bisa diunduh pengguna.

Eksekutif di Youtube sendiri bersikeras dengan perbedaan persepsi yang ada, dimana mengatakan bahwa beliau mengutip hasil penelitian dimana kebanyakan orang yang mengunduh episode TV tersebut hanya akan menontonnya satu kali saja.

Tampaknya dengan kehadiran layanan baru ini pihak Google sudah mulai siap untuk bersaing dengan Apple dan Amazon. Terlebih dengan pihak Hulu dan Comcast yang juga menawarkan jasa menonton TV dari mana saja. Akankah layanan sukses di pasaran? Kita lihat saja nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: