putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Fitur Baru BrowserPlus Pada Yahoo Messenger 10 Beta

Posted by rabot416 pada Desember 31, 2009

Ranah maya belum lengkap rasanya dijelajahi bila kita tak ikut serta menggunakan aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger. Banyak pengguna internet di Indonesia menggunakan layanan e-mail gratis dari Yahoo dan tentunya secara langsung pula Anda juga dapat menggunakan akun yang sama untuk dapat menggunakan fasilitas chatting.

Begitu padatnya lalu lintas internet membuat chatting pun banyak digandrungi oleh masyarakat di dunia maya, baik itu pelajar, seorang pekerja maupun orang biasa sekalipun akan dapat dengan mudah menggunakannya untuk bisa saling berkomunikasi dengan siapapun dimanapun hanya dengan fasilitas internet saja, apalagi biaya internet akhir-akhir ini sangat murah dan terjangkau membuat dunia yang satu ini tak lepas dari keseharian Anda yang memang senang menghabiskan waktu berjam-jam di depan internet.

Kalau senang chatting ,tentu sudah tak asing lagi mendengar nama Yahoo Messenger bukan? Ya, aplikasi chatting yang disediakan oleh Yahoo tersebut kini kabarnya sudah mencapai tahap Yahoo Messenger 10 beta. Lalu apa yang baru yang dapat Anda gunakan di Yahoo Messenger baru ini?

Kabarnya akan ada teknologi baru BrowserPlus yang saat ini bahkan sudah mulai bisa digunakan, walaupun masih dalam tahap pengembangan. Dimana aplikasi ini terinstall secara default selama masa instalasi Yahoo Messenger 10 beta, tapi jika Anda tak menginginkannya Anda bisa menonaktifkannya ketika masa instalasi.

BrowserPlus seperti halnya web browser mini yang mana dapat menampilkan kemampuan dari website namun tentunya masih banyak fitur yang belum ada pada aplikasi ini karena masih sangat baru. Fitur yang sudah ada saat ini yaitu drag file dari desktop ke browser, baca accelerometer data, editing gambar, dan mengupload gambar banyak dalam sekali upload saja.

Yahoo memang telah mengumumkan BrowserPlus sejak bulan Mei 2008 dan masih terus mengembangkannya hingga kini. Selain itu Adobe System Flash Player plug-in pun ikut terinstalasi ketika Anda menginstalnya. Kabarnya nanti BrowserPlus akan tetap ada pada versi final Yahoo Messenger 10 dan berikut adalah info dan spesifikasi kebutuhan untuk menggunakan pluggin tersebut :

• Windows XP: supports Firefox 2 or newer, Safari, IE6 or newer, and Google Chrome

• Windows Vista: supports Firefox 3 or newer, Safari, IE6 or newer, and Google Chrome

• Windows 7: Same as Windows Vista, in experimental status

• Mac OS X 10.4 and 10.5: Recent versions of Safari and Firefox 3 or newer

• Mac OS X 10.6: Firefox 3 or better (Safari support in the works)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: