putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

MSI Dan Asus Siap Ancang-Ancang Rambah Pasar eBook

Posted by rabot416 pada November 7, 2009

Pertumbuhan pasar pembaca buku format digital terus bertumbuh. Hal ini membuka peluang bagi vendor perangkat elekronik dan komputer berlomba menciptakan eBook paling inovatif.

Sebagai salah satu vendor perangkat komputer, MSI pun rupanya tergiur juga untuk ikut terjun di pasar ini. Chairman MSI Joseph Hsu menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah mengembangkan perangkat eBook berbasis prosesor Nvidia Tegra.

Namun begitu, Hsu menolak untuk menjelaskan lebih detail mengenai pengembangan eBook reader MSI. Diperkirakan, segala hal mendetail mengenai produknya ini baru akan diumumkan pertengahan 2010 mendatang. Demikian keterangan yang dikutip dari i4u, Rabu (28/10/2009).

Sementara itu, berbeda dengan MSI yang masih belum mau terbuka soal produk eBook miliknya, kompetitornya Asustek Computer (Asus) justru telah secara terbuka menyatakan rencananya meluncurkan sebuah eBook.

CEO Asus Jerry Shen menyebutkan pihaknya akan segera meluncurkan eBook dengan layar berukuran 9 inchi dengan masih bernaung pada seri brand Eee pada 2010 nanti.

Sementara itu, Micro-Star International (MSI) tertarik untuk menghadirkan notebook ultrathin yang berbasis AMD Yukon pada pertengahan Oktober 2009.

Seperti yang dilansir Digitimes, MSI kabarnya telah melakukan testing terhadap notebook yang ber-platform Yukon tersebut. Setelah uji coba, vendor PC itu nampaknya sangat puas dengan performa yang dihasilkan AMD Yukon. Namun sayangnya, MSI enggan membeberkan lebih jauh tanggal kepastian peluncurannya.

Keinginan MSI untuk menggunakan AMD Yukon karena dapat membuat harga notebook semakin terjangkau, dengan kemampuan yang mumpuni. Bahkan, kemampuan juga diklaim berada di atas prosesor andalan Intel di pasaran netbook, Atom.

Upaya AMD menghadirkan platform Yukon untuk menghindari jurang teknologi di antara notebook dengan netbook. Performa netbook berharga murah biasanya rendah, sementara notebook kelas atas yang menyediakan performa tinggi dihargai mahal.

Sebelumnya, peluncuran notebook AMD platform Tigris besar kemungkinan akan ditunda hingga akhir Oktober mendatang. Belum diketahui pasti alasan penundaan tersebut.

AMD platform Tigris sebelumnya diharapkan akan mulai diluncurkan pada awal September bersama-sama dengan Windows 7 pasar di Asia, diikuti Amerika Utara, Eropa Timur, dan Timur Tengah pada bulan Oktober.

Beberapa vendor dikabarkan telah memesan produknya agar dibenamkan dengan AMD Tigris, seperti Hewlett-Packard (HP), Toshiba, Acer, dan ASUSTeK Computer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: