putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

DeepDyve Sajikan Mesin Pencari Bagi Artikel Ilmiah Tervalidasi

Posted by rabot416 pada November 5, 2009

Kalau Anda terbiasa menggunakan Google sebagai mesin pencari andalan Anda. Karena selain gratis dan mudah penggunaannya tentu membuat mata betah mencari apapun di sana. Tapi terkadang untuk bahan-bahan artikel ilmiah yang memang benar-benar tervalidasi isinya tak semua tampil di Google, namun hal tersebut adanya di DeepDyve, karena tak sembarangan dari segi isi juga aplikasi ini berbayar, walaupun tak terlalu mahal.

DeepDyve diluncurkan tahun lalu sebagai perusahaan pencarian. Keahlian khusus mereka berada dalam mencari string besar, yang memungkinkan Anda untuk mencari beberapa topik dalam satu string pencarian. Hal ini menyebabkan bekerja di ruang penelitian dan, akhirnya, perusahaan berubah menjadi sebuah layanan penyewaan artikel. Artikel ini biayanya 99 sen untuk 24 jam atau sekitar 10 ribu rupiah saja untuk seharian dan rencana tak terbatas untuk membaca artikel selama sebulan yaitu sekitar 19,99 USD atau sekitar 200 ribu rupiah. Jika Anda ingin mengakses 20 artike per bulan selama tujuh hari, Anda hanya dikenai biaya 9.99 USD atau sekitar 100 ribu rupiah.

Situs yang saat ini memegang 30 juta artikel dan setiap artikel yang diindeks dan tersedia dalam preview gratis. Anda dapat membuat email dan RSS alert di topik tertentu dan menggunakan fitur “More Like This” agar Anda bisa menggali lebih dalam suatu topik. Perusahaan ini kini berbasis di Menlo Park dan didanai sekitar 9 juta USD atau sekitar 90 milyar rupiah. Hmmm, kalau dipikir-pikir ini seperti perpustakaan ilmiah online ya, dimana artikel-artikelnya berbobot dan biasanya informasi di dalamnya terdapat pada buku-buku tebal dengan cetakan terbatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: