putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Aplikasi Mobile WordPress For iPhone Generasi Kedua Siap Memikat Hati Anda

Posted by rabot416 pada November 1, 2009


Anda senang nge-blog? Tak asing bukan dengan WordPress?! Ya, aplikasi penyedia layanan blogging tersebut kini mencoba membuat perubahan besar dalam blogging menggunakan ponsel. Memang kalau dipikir-pikir tetap saja nge-blog menggunakan komputer jauh lebih nyaman ketimbang menggunakan ponsel. Selain karena layar terlalu kecil, fitur-fitur yang dimiliki di ponsel juga gak sekaya apa yang dimiliki oleh fitur pada website yang kita lihat menggunakan komputer.

Beruntunglah rasanya karena kini WordPress berusaha untuk membuat versi terbaru dari aplikasi iPhone yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Di samping hadir dengan tampilan yang baru, perubahan terbesar WordPress kali ini adalah aplikasi ini dapat mengingat apa yang kita lakukan pada sesi terakhir, sehingga jika Anda berhenti dan menerima telepon, ia akan kembali ke halaman yang Anda akses tadi. Hal ini tentu akan mengurangi masalah terjadinya kehilangan data. Bayangkan jika Anda senang enak-enak nge-blog tapi tiba-tiba harus menerima telepon atau SMS penting. Mau tidak mau Anda harus menutup aplikasi tersebut dan harus merelakan data yang sudah Anda masukkan sebelumnya, tapi dengan fitur ini semua bisa teratasi.

Selain itu, pengguna juga diberikan kebebasan untuk mengolah komentar yang masuk. Layar approval kini menjadi lebih cepat diakses sehingga Anda akan dapat cepat berpindah pada komentar yang sudah di-approve ataupun yang belum. Pada bagian komentar ini, akan memunculkan Gravatar, username, URL dan komentar dari pengguna lainnya. Sama seperti pada versi aslinya.

Selanjutnya, pengguna juga dapat melakukan upload foto dan juga dapat menampilkannya pada artikel yang sama. Sayangnya sampai saat ini aplikasi ini belum bisa menampilkan video. Yang cukup aneh di sini, aplikasi mobile WordPress ini tampaknya akan sangat berbeda dari aslinya yang ada saat ini.

Tapi sayangnya aplikasi untuk blogspot belum ada di I Phone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: