putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

2015 Terjadi ‘Ledakan’ Teknologi Komunikasi

Posted by rabot416 pada November 1, 2009

Nokia Siemens Network (NSN) memperkirakan di tahun 2015, akan terjadi ‘ledakan’ teknologi komunikasi. Pasalnya sebanyak 5 miliar penduduk dunia bakal disatukan oleh teknologi komunikasi tersebut.

Efeknya, banyak diantara pengguna yang akan menikmati konektivitas broadband, sehingga mereka dapat menggunakan berbagai macam layanan, dimanapun mereka berada. Seiring ledakan tersebut, terjadi pula perkembangan layanan data yang kaya, mulai dari Mobile TV, hingga interaktivitas yang lebih maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mike Adam, NSN APAC Broadband Connectivity dalam acara bertajuk NSN-Juniper Soulution Day, di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (15/10/2009).

“Pertumbuhan data ini berlangsung sangat cepat dari tahun ke tahun, dengan makin meningginya konektivitas internet. Apalagi hal ini dibarengi dengan peningkatan pengguna internet untuk mengakses situs macam MySpcae, YouTube, Facebook, Google dan sebagainya,” ujar Mike.

“Rata-rata kini tiap orang menyaksikan sekitar 3 video streaming/hari. Apalagi hal itu dibarengi dengan tren penggunaan gadget seperti iPhone,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa saat ini peningkatan keuntungan dari layanan data membantu mengatasi penurunan ARPU (Average Revenue Per User) dalam layanan suara. Menurut data dari Global Mobile, angka ARPU keseluruhan meningkat di seluruh bidang pada kuartal II 2007 di 30 grup operator terbesar dunia. Hal ini terjadi di negara berkembang maupun negara maju.

Lalu bagaimana dengan kesiapan para operator Indonesia sekarang ini? Apakah mereka telah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi ‘ledakan’ ini? Jangan sampai peningkatan layanan justru merugikan konsumen.

2 Tanggapan to “2015 Terjadi ‘Ledakan’ Teknologi Komunikasi”

  1. Saung Web said

    Jadi pingin tahu kayak gimana yah 2015 nanti.. semoga aja Tuhan memberi kesempatan untuk sampai di tahun itu

  2. I Putu Yudistira said

    yaya. semoga aja. tapi saya perkirakan ini sama aja merugikan manusia tau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: