putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Siap Sambut Kehadiran Visual Studio 2010 Pada Bulan Maret 2010 Mendatang

Posted by rabot416 pada Oktober 31, 2009

Senin kemarin (19/10/09) pihak Microsoft mengumumkan bahwa tak lama lagi Visual Studio 2010 versi beta akan segera dapat diuji coba bersamaan dengan .Net Framework 4.0 Delevoler tools. Kedua produk ini rencananya akan benar-benar memasuki peresmian finalnya pada tanggal 22 Maret 2010 mendatang.

“Microsoft kini masih terus kembangkan Visual Studio 2010,” kata Dave Mendlen, salah satu direktur senior pada divisi development di Microsoft angkat bicara. “Ini sepertinya akan menjadi perilisan paling terbesar setelah beberapa tahun lamanya.”

Fitur baru yang akan dimiliki oleh aplikasi ini adalah fitur recording seperti pada Tivo yang akan dijuluki sebagai “IntelliTrace”.

“Kami sangat bangga dengan mesin baru ini.” kata Mendlen lagi.

Fitur lainnya yang baru pada Visual Studio 2010 adalah meliputi dukungan pada sistem operasi Windows 7 dan Windows Azure sebaik mungkin. Ini merupakan fokus utama dari Microsoft kini.

Dengan Visual Studio 2010, Microsoft juga mencoba untuk menaikkan berbagai versi yang berbeda bagi penjualannya, demi memotong harga penjualan, dari 7 fitur menjadi 3. Di sebuah interview yang dilakukan via telepon, wakil presiden dari Microsoft, Somasegar mengatakan bahwa ini semua sesuai dengan permintaan pelanggan kami.

Somasegar mengatakan bahwa pelanggannya pernah mengutarakan bahwa ” Satu kali Anda dapat membuatnya lebih simpel maka itu semua tergantung dari cara Anda mempaketkannya.”

Nantinya Visual Studio ini akan terbagi menjadi 3 pilihan yaitu untuk versi Professional, Premium dan Ultimate. Microsoft sendiri merencanakan untuk tawaran ‘Ultimate’ ini sebagai promosi untuk meraih pelanggan baru untuk dapat menggunakan versi yang lebih tinggi dari Visual Studio. Wah, sudah tidak sabar kan menunggu kehadirannya Visual Studio 2010 ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: