putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Keseriusan pemerintah mengenai masalah keamanan cyber

Posted by rabot416 pada Oktober 31, 2009

Wah keamanan cyber sekarang sudah menjadi ancaman yg serius bagi negara-negara di dunia, kemarin korea selatan yg menambah ribuan polisi keamanan cyber, sekarang AS yg telah menambah 1000 keamanan cyber, kapan ya Indonesia

berikut berita dari Okezone

WASHINGTON – Sekretaris Keamanan Cyber AS Janet Napolitano mengumumkan bahwa lembaganya telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintahan AS untuk mempekerjakan 1.000 ahli keamanan cyber dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.

“Kewenangan ini memungkinka kami merekrut analis dan pakar cyber terbaik, serta para pengembang dan teknisi internet di seluruh dunia untuk bekerja melawan ancaman dunia komunikasi dan cyber yang mengancam negara,” kata Napolitano seperti dikutip dari AFP, Jumat (2/10/2009).

Dia menyebutkan perekrutan baru ini akan membantu mengisi jajaran dewan misi keamanan internet dan komunikasi guna melindungi infrastruktur, jaringan dan sistem cyber.

“Keamanan cyber yang efektif membutuhkan semua partner yang berasal dari kalangan individual, komunitas, serta pemerintah dan sektor swasta bekerjasama dalam melindungi dan memperkuat jaringan cyber kita,” kata Napolitano.

Dia menyebutkan, para hali keamanan cyber akan mengisi sejumlah peran penting termasuk risiko cyber dan analisa strategis, respon insiden cyber, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: