putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Safari 4 Web Browser Terbaru dari Apple

Posted by rabot416 pada Agustus 18, 2009

Beberapa waktu lalu Apple meluncurkan browser terbarunya Safari 4, yang mengklaim 3 kali lebih cepat dari Firefox dan 30 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7. Browser ini dapat digunakan di Mac OS X, Windows XP dan Vista. Selain tampilannya yang elegan dengan efek visual yang menawan, browser baru ini memiliki fitur-fitur baru yang inovatif dan mudah digunakan.

Top Sites

Halaman Top Sites merupakan tampilan default saat kita membuka window atau tab baru pada Safari 4. Fitur ini sangat membantu kita untuk menyimpan situs-situs yang sering dikunjungi tanpa harus melakukan bookmark lagi.

Top Sites menampilkan situs-situs yang sering kita kunjungi dalam bentuk thumbnail. Kita bisa mengatur jumlah thumbnail yang ditampilkan dalam grid, yaitu: 6 (large), 12 (medium), atau 24 (small), dengan mengklik tombol Edit yang ada di kiri bawah layar.

Bila situs tersebut memiliki RSS Feed, maka Safari akan memberitahukan kita adanya konten terbaru dengan tanda bintang pada sudut kanan atas thumbnail.

Situs pada thumbnail ini akan berubah-ubah sesuai dengan situs yang sering dikunjungi. Kita dapat mengatur agar situs pada thumbnail tidak digeser dengan melakukan pinning.

Full History Search dan Cover Flow

Cover Flow menampilkan history dan bookmark dalam tampilan visual yang menawan. Situs-situs akan ditampilkan satu halaman penuh sehingga mempermudah kita mengenalinya.

Dan satu hal penting lagi, Safari 4 memiliki fitur pencarian history yang sangat membantu. Misalnya kita ingin mencari kembali informasi pada situs yang kita kunjungi beberapa waktu lalu namun kita lupa nama situsnya. Cukup ketikkan teks pada kotak Search History dan Safari akan segera menampilkan halaman-halaman berisi teks tersebut.
Selain fitur-fitur di atas, masih banyak lagi fitur-fitur menawan lainnya pada Safari 4 yang sebaiknya Anda coba sendiri.
Download Disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: