putuyudistirap

Just another WordPress.com weblog

Asisten Masinis KRL Pakuan Terjepit Lalu meninggal dunia

Posted by rabot416 pada Agustus 4, 2009

Asisten masinis KRL Pakuan Ekspres 221 Akbar Saelani masih terjepit di bagian kabin kereta dan belum berhasil dievakuasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (4/8/2009), Saelani sudah terlihat pingsan, sementara sejumlah petugas masih terus berupaya memotong sejumlah bagian-bagian kereta KRL Ekonomi dan Pakuan Ekspres.

Hingga pukul 12.45 WIB, jalur kereta dari Bogor menuju Jakarta dan sebaliknya lumpuh total.

Tabrakan antara KRL Pakuan Ekspres dan KRL Ekonomi 549 ini terjadi di Kampung Bubulak, Bogor Tengah pada pukul 10.30 WIB pagi tadi. Menurut Kahumas PT KA sebelumnya KRL Pakuan memang sengaja dikirimkan untuk mendorong KRL Ekonomi yang mogok. Namun entah faktor apa, kereta meluncur deras dan menghantam bagian belakang KRL.

Kecelakaan ini membuat sejumlah penumpan luka ringan, sementara masinis dan asisten masinis KRL Pakuan Ekspres terhimpit badan kereta. Masinis KRL Pakuan Ujo berhasil dievakuasi.

Akbar Saelani (21), asisten masinis KRL Pakuan yang terhimpit badan kereta akibat tabrakan yang terjadi di Kampung Bubulak, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya Akbar sempat pingsan sehingga petugas sempat memberikan pertolongan dengan tabung oksigen, disamping upaya mengeluarkan korban dari himpitan besi-besi kereta.

Sementara itu saat ini sebanyak 15 orang korban tabrakan KRL dirawat di RS PMI Bogor.

Para korban umumnya mengalami luka patah tulang dan memar akibat benturan dengan benda keras saat peristiwa tabrakan terjadi pada pukul 10.30 WIB itu. Empat koban luka lain dirawat di RS Salak Bogor Jalan Jenderal Sudirman, Bogor.

Sementara itu, akibat tabrakan kereta ribuan penumpang di Stasiun Bogor terlantar. Ribuan yang siap berpergian menggunakan jasa kereta terpaksa harus berpaling ke angkutan umum lainnya seperti angkot dan bus.

Petugas juga menutup loket-loket. Belum diketahui sampai kapan petugas menutup Stasiun Bogor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: